Rabu, 12 September 2018

Rutin Lahap Buah Naga, Ini 5 Manfaat Sehat yang Anda Dapat

Jus Naga Merah Mie Ayam Jamur Medan
BUAH naga atau sering disebut dragon fruit berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan kini mulai merambah ke kawasan Asia Tenggara. Pada tahun 1870, buah naga pertama kali di bawa oleh pendatang dari Prancis ke Vietnam untuk dijadikan tanaman hias. Orang Vietnam dan Tiongkok menganggap buah ini sebagai pembawa berkah.
Berawal dari kepercayaan tersebut, buah ini selalu diletakkan di antara dua ekor patung naga berwarna hijau di atas meja altar. Oleh sebab itu, buah ini juga dikenal dengan nama thang loy atau dalam bahasa Inggris disebut dragon fruit. Selain dipercaya dapat membawa berkah, pada kenyataannnya buah naga memang memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Okezone berhasil merangkum 5 manfaat kesehatan mengonsumsi buah naga secara rutin, Jumat (9/2/2018).
Buah naga ternyata memiliki kandungan kolesterol dan lemak jenuh yang sangat rendah. Tidak hanya itu, kandungan omega 3 dan asam lemak omega 6-nya juga ampuh untuk menjaga kesehatan jantung Anda, karena membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.
Meningkatkan imunitas
Selain mengandung lemak baik, buah naga juga diperkaya vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta melindungi Anda dari berbagai penyakit dan infeksi berbahaya. Secara rinci, buah ini juga mengandung vitamin B2, B1, B3, fosfor, kalsium, protein, besi, serat dan niasin yang membantu menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh. Kandungan airnya yang tinggi dinilai ampuh untuk membuang racun berbahaya dari tubuh Anda.
Melancarkan pencernaan
Tidak banyak yang mengetahui bahwa buah naga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan ampuh untuk memperbaiki kesehatan usus, dan melancarkan saluran pencernaan. Mengonsumsi buah ini setiap hari akan membantu Anda mencegah berbagai penyakit musiman seperti sembelit, sindrom iritasi usus besar, dan bahkan penyakit serius seperti kanker kolorektal.
 
Mencegah kanker
Buah naga dikemas dengan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, kandungan anti-karsinogeik pada buah naga juga membantu mengurangi risiko tumor.
Mencegah diabetes
Rasa manis buah naga merah bukan berasal dari glukosa sehingga aman untuk dikonsumsi oleh para pengidap diabetes. Beberapa ahli bahkan mengklaim bahwa buah naga juga bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar