Kamis, 31 Januari 2019

Menyusui Asi dan Bekerja


Lanjutkan menyusui setelah kembali bekerja - menjaga agar menghasilkan lebih cara memperbanyak ASI untuk bayi Anda. Banyak ibu menyusui terus menyusui setelah kembali bekerja. Tidak diragukan lagi sebagai ibu menyusui, Anda akan menghadapi banyak kesulitan dalam pekerjaan dan menyusui dan Anda akan kelelahan, tetapi dengan perencanaan dan penyesuaian yang tepat, semua kesulitan tidak akan menjadi penghalang untuk menghentikan Anda dari menyusui.

Kesulitan menyusui setelah kembali bekerja

1. Anda mungkin memiliki ribuan pertanyaan dan kekhawatiran tentang bagaimana untuk melanjutkan menyusui dan apakah Anda akan menghadapi masalah suplai susu rendah jika Anda tidak menyusui sepenuhnya seperti sebelumnya. Minggu pertama Anda untuk kembali bekerja akan selalu luar biasa dan melelahkan.

2. Anda mungkin khawatir apakah akan ada tempat yang cocok untuk memompa ASI. Majikan Anda mungkin tidak menyediakan tempat sama sekali bagi ibu menyusui untuk cara memperbanyak asi secara alami, dan untuk menyimpan ASI.

3. Jadwal kerja Anda mungkin tidak memungkinkan Anda untuk melakukan pemompaan secara teratur. Anda mungkin tidak dapat mengikuti jadwal pemompaan yang Anda rencanakan karena beberapa pertemuan ad hoc atau sering bepergian karena sifat pekerjaan.

4. Anda mungkin memiliki pertanyaan tentang cara menyesuaikan bayi Anda dari menyusui penuh hingga sebagian menyusui.

5. Hidup Anda akan menjadi jauh lebih sibuk dengan jadwal ketat memompa ASI eksklusif, menghadiri pekerjaan Anda, dan pada saat yang sama menangani pekerjaan rumah setelah sampai di rumah. Anda akan merasa sangat lelah.

6. Anda akan merasa tidak nyaman dengan kemungkinan kritik atau komentar dari kolega Anda tentang pompa Anda, seringnya istirahat untuk memompa susu, dan menyimpan susu di lemari es perusahaan.

Cara Mengatasi Kesulitan

Ada saran dan tips yang disediakan di bawah ini untuk membantu Anda mengatasi kesulitan di atas sehingga Anda dapat terus menikmati momen terbaik bersama si kecil saat menyusui. Anda dapat menemukan beberapa saran untuk ibu yang bekerja tentang cara terus memperbanyak ASI untuk memastikan Anda menawarkan nutrisi terbaik untuk bayi Anda.

1. Yakinkan dan Komit Diri Anda
Anda perlu meyakinkan diri sendiri dan orang-orang di sekitar Anda tentang manfaat melanjutkan menyusui bahkan setelah Anda kembali ke pekerjaan normal Anda. Dapatkan dukungan dari pasangan Anda, anak yang lebih tua, anggota keluarga lain, teman dekat dan kolega yang sedang menyusui. Bicaralah dengan mereka dan yakinkan mereka dengan manfaat dan alasan menyusui. Komit diri sendiri, dan nikmati ikatan yang indah dengan bayi Anda.

2. Merencanakan dan Dipersiapkan
Sebuah. Bicarakan dan diskusikan dengan majikan Anda tentang kebutuhan Anda akan menyusui dan memompa ASI sebelum pergi untuk cuti hamil, sehingga Anda akan tahu bagaimana mempersiapkan diri sebelum kembali bekerja. Anda bisa menyebutkan alasan dan manfaat menyusui. Pada saat yang sama, beri tahu majikan bahwa Anda akan membutuhkan tempat yang bersih dan pribadi untuk memompa susu. Sebutkan fasilitas dasar yang akan Anda butuhkan, seperti kamar kecil dengan kunci, meja dan kursi, wastafel untuk mencuci dan lemari es. Cobalah untuk melakukan sesuatu dengan atasan Anda sebelum pergi untuk cuti hamil.

b. Sebelum kembali bekerja, siapkan daftar hal untuk dibawa ke kantor, dan siapkan barang-barang ini di malam hari untuk pagi berikutnya. Hal-hal yang dapat Anda masukkan ke daftar periksa Anda seperti pompa payudara, baterai (jika Anda menggunakan pompa payudara yang dioperasikan dengan baterai), wadah penyimpanan ASI, kotak es (jika tidak ada lemari es di tempat kerja Anda), bantalan perawatan (jika bocor) , baju bayi dan botol untuk dibawa ke pengasuh. Siapkan semuanya untuk pergi keesokan paginya.

c. Buat jadwal pemompaan untuk berapa banyak pemompaan yang Anda perlukan selama bekerja. Untuk menjaga persediaan ASI Anda, Anda bisa menyusui bayi Anda di pagi hari ketika Anda bangun, dan mencoba melakukan pemompaan sebelum Anda meninggalkan rumah untuk bekerja. Selama bekerja, cobalah untuk memiliki setidaknya pompa pagi, pompa lain setelah makan siang, dan pompa sore. Jika Anda ingin memiliki lebih banyak ASI, Anda dapat memompa lebih sering, tetapi istirahat memompa Anda tidak akan memengaruhi pekerjaan Anda; oleh karena itu, perencanaan yang tepat diperlukan. Jika Anda tidak dapat memompa secara teratur sesuai jadwal pemompaan Anda, itu tidak akan berpengaruh banyak untuk melewatkan satu atau dua sesi. Namun, Anda tidak boleh melewatkan terlalu banyak sesi pemompaan susu karena hal itu akan mengakibatkan pasokan susu rendah. Maksimalkan frekuensi menyusui sebanyak mungkin. Selalu berkomunikasi dengan penyedia perawatan bayi Anda / pengasuh bayi untuk memberi makan bayi Anda cukup untuk menggendongnya sampai makan malam Anda setelah sampai di rumah. Ketika sampai di rumah, jangan terburu-buru menyiapkan makan malam. Anda bisa mengambil camilan sederhana sebelum menyusui bayi Anda. Nikmati waktu untuk bersama. Anda bisa mendapatkan 2 putaran menyusui di malam hari sebelum Anda membatalkan hari libur.

d. Pekerjaan berbasis rumah menjadi semakin populer akhir-akhir ini, dan juga bisa menjadi pilihan yang sangat baik bagi ibu menyusui untuk terus menyusui sekaligus mengurangi beban keuangan keluarga. Ibu dan bayinya akan memiliki banyak waktu bersama.

e. Untuk ibu yang tidak dapat mengakomodasi pilihan di atas, Anda dapat memeras ASI selama jam kerja dan melanjutkan menyusui setelah bekerja atau selama hari-hari yang tidak bekerja.

f. Opsi terakhir adalah menyusui saat Anda bersama bayi dan memberikan susu formula saat Anda bekerja.

4. Maksimalkan Frekuensi Menyusui dan Memompa
Anda harus memompa secara teratur untuk menjaga persediaan susu / untuk menghindari persediaan susu rendah. Karena itu, menyusui bayi Anda secara penuh saat Anda tidak bekerja. Jangan biarkan bayi Anda melupakan payudara Anda. Banyak ibu yang menyusui dapat mempertahankan cukup ASI untuk bayinya dengan menyusui kapan pun memungkinkan dan pada saat yang sama terus memompa ASI.

5. Jaga Diri Sendiri
Anda perlu merawat diri sendiri dengan makan makanan yang sehat dan seimbang (lihat Diet Menyusui Ibu), istirahatlah yang cukup untuk memastikan kualitas ASI Anda. Cobalah untuk menyederhanakan hidup Anda, seperti menjaga gaya rambut sederhana yang tidak menyita banyak waktu Anda di pagi hari sebelum berangkat kerja. Anda bisa hidup tanpa melakukan semua pekerjaan rumah setiap hari, cukup cucian sehari-hari, menyiapkan makan malam sederhana dan mencuci piring.

Ibu menyusui selalu berganti-ganti antara bekerja dan menyusui. Ini tidak mudah, tetapi pada saat yang sama, tidak sesulit yang Anda harapkan. Komitmen dan kegigihan adalah faktor terpenting di sini. Pertahankan suplai ASI Anda dengan menyusui terus menerus dan memompa ASI. Semua yang terbaik untuk semua ibu yang bekerja. Upaya terbaik Anda akan menjadi hadiah terbaik untuk bayi Anda!

Untuk informasi lebih lanjut tentang artikel ini dan informasi mengenai suplai susu rendah, silakan kunjungi [http://GetMoreBreastMilk.com], sebuah situs web yang menyediakan informasi gratis tentang cara memproduksi lebih banyak ASI secara alami. Ini juga merupakan situs web untuk ibu menyusui yang menghadapi kekurangan suplai ASI.

0 komentar:

Posting Komentar